Sistem airbag
mobil Mecedez-Benz type E-Class terdiri dari:
1.
Airbag pengemudi
Gambar 1. Airbag Pengemudi
Airbag pengemudi
ditempatkan pada roda setir, kegunaan dari system airbag pengemudi adalah
melindungi bagian kepala, dada pengemudi dari benturan akibat dampak dari
tambrakan yang berakibat fatal.
2. Airbag penumpang
Gambar 2. Airbag Penumpang
Airbag penumpang
ditempatkan pada glove box pada bagian depan penumpang, kegunaan system airbag
penumpang adalah melindungi bagian badan penumpang dari benturan akibat dampak dari
tabrakan.
3. Airbag sisi
Gambar 3. Airbag Sisi
Airbag sisi
ditempatkan pada bagian pintu depan, kegunaan system airbag sisi adalah
melindungi bagian samping pengemudi dan penumpang dari benturan samping akibat
dampak dari suatu tabrakan.
4. Airbag sisi
penumpang
Gambar 4. Airbag Sisi Penumpang
Airbag sisi
penumpang ditempatkan pada sisi tempat duduk penumpang, kegunaan dari system airbag
sisi penumpang adalah melindungi bagian tubuh dari penumpang dan pengemudi agar
tidak saling benturan, akibat dari dampak tabrakan.
5. Airbag jendela
Gambar 5. Airbag Jendela
Airbag jendela
ditempatkan pada bidang jendela sebelah kiri dan kanan, kegunaan untuk
melindungi penumpang dan pengemudi dari bagian kisi-kisi jendela atau serpihan
kaca.
1. Airbag pengemudi
telah diperkenalkan pada kendaraan buatan Mercedez-Benz sejak tahun 1980 dan
airbag penumpang sejak tahun 1988. Mulai oktober 1992 airbag pengemudi merupakan
perlengkapan standar untuk semua kendaraan sedan dan airbag penumpang merupakan
perlengkapan standar untuk sedan model S-Class, SL, dan E 400/ E 500. Sejak September
1994 airbag penumpang telah menjadi standar untuk kendaraan sedan semua mobil. Kendaraan
seraguna (Gmodel) telah dilengkapi dengan airbag sejak januari 1994. Airbag sisi
telah tersedia sebagai perangkat tambahan pada W 210 (E-Class) sejak mulai
produksi, dan diperkenalkan sebagai perangkat setandar pada juni 1996. Pada model
SL, airbag sisi telah menjadi perangkat standar sejak September 1995 pada
E-Class dan S-Class airbag sisi diperkenalkan sebagai perangkat setandar sejak
awal (Juni 1996), diikuti oleh model lain. ETR (Emergency Tensioning
Retractors) dan airbag diaktifkan oleh control modul pada kondisi percepatan negatip
tertentu.
For further
detail, please visit UG Library (http://library.gunadarma.ac.id)
1 komentar:
Terimksih ats knjungannya, Mhon comen nya yg membngun.
Posting Komentar