WELCOME AND GREETINGS HAPPY TOGETHER WRITER

Sabtu, 13 Oktober 2012

SISTEM AIRBAG


Sistem airbag mobil Mecedez-Benz type E-Class terdiri dari:
1.      Airbag pengemudi
Gambar 1. Airbag Pengemudi
Airbag pengemudi ditempatkan pada roda setir, kegunaan dari system airbag pengemudi adalah melindungi bagian kepala, dada pengemudi dari benturan akibat dampak dari tambrakan yang berakibat fatal.
2.      Airbag penumpang
Gambar 2. Airbag Penumpang
Airbag penumpang ditempatkan pada glove box pada bagian depan penumpang, kegunaan system airbag penumpang adalah melindungi bagian badan penumpang dari benturan akibat dampak dari tabrakan.
3.      Airbag sisi
Gambar 3. Airbag Sisi 
Airbag sisi ditempatkan pada bagian pintu depan, kegunaan system airbag sisi adalah melindungi bagian samping pengemudi dan penumpang dari benturan samping akibat dampak dari suatu tabrakan.
4.      Airbag sisi penumpang
Gambar 4. Airbag Sisi Penumpang
Airbag sisi penumpang ditempatkan pada sisi tempat duduk penumpang, kegunaan dari system airbag sisi penumpang adalah melindungi bagian tubuh dari penumpang dan pengemudi agar tidak saling benturan, akibat dari dampak tabrakan.
5.      Airbag jendela
Gambar 5. Airbag Jendela
Airbag jendela ditempatkan pada bidang jendela sebelah kiri dan kanan, kegunaan untuk melindungi penumpang dan pengemudi dari bagian kisi-kisi jendela atau serpihan kaca.
Gambar 6. Airbag dalam kendaraan
1.      Airbag pengemudi telah diperkenalkan pada kendaraan buatan Mercedez-Benz sejak tahun 1980 dan airbag penumpang sejak tahun 1988. Mulai oktober 1992 airbag pengemudi merupakan perlengkapan standar untuk semua kendaraan sedan dan airbag penumpang merupakan perlengkapan standar untuk sedan model S-Class, SL, dan E 400/ E 500. Sejak September 1994 airbag penumpang telah menjadi standar untuk kendaraan sedan semua mobil. Kendaraan seraguna (Gmodel) telah dilengkapi dengan airbag sejak januari 1994. Airbag sisi telah tersedia sebagai perangkat tambahan pada W 210 (E-Class) sejak mulai produksi, dan diperkenalkan sebagai perangkat setandar pada juni 1996. Pada model SL, airbag sisi telah menjadi perangkat standar sejak September 1995 pada E-Class dan S-Class airbag sisi diperkenalkan sebagai perangkat setandar sejak awal (Juni 1996), diikuti oleh model lain. ETR (Emergency Tensioning Retractors) dan airbag diaktifkan oleh control modul pada kondisi percepatan negatip tertentu.
For further detail, please visit UG Library (http://library.gunadarma.ac.id

1 komentar:

Bahan Ajar Otomotif SMK mengatakan...

Terimksih ats knjungannya, Mhon comen nya yg membngun.